Total Tayangan Halaman

Kamis, 09 Januari 2014

Mengucap syukur dari berkat orang lain!

Maz 43 : 5 "Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku!"


           Setiap hari kita berjalan dalam dunia ini penuh dengan tantangan dan begitu banyak pikiran-pikiran kita pada masa depan yang menjadi momok menakutkan. Kita gelisah, kita takut dan khawatir. Inilah yang sering kali dijadikan landasan seseorang untuk berdoa.

          Namun ketika doa didasari dari kekhawatiran anda dan meminta Tuhan melakukan ini dan itu sesuai dengan apa yang kita mau, ini adalah hal yang salah! saat itu anda menjadi seorang bos dan memosisikan Tuhan sebagai anak buah anda.

           Tuhan tidak bisa diatur oleh anda, saat anda sibuk berpikir akan perkara apa yang Tuhan akan lakukan pada diri anda jauh sebelum itu Dia sudah melakukan banyak rencana besar yang baik untuk hidupmu, saat anda sibuk pada kekhawatiranmu, Dia sedang melakukan perkara besar itu dalam hidupmu.

         Kasih dan karunia Tuhan tidak bisa dibeli dengan apapun, Ia memiliki rencanaNya yang sangat nyata, jadi ketika anda mendapatkan sesuatu dari doa anda  itu bukan semata-mata karena hasil doa anda, karena memang Yesus sudah berencana untuk melakukannya.

       Saat anda berdoa dalam pengharapan dan pergumulan namun saat itu anda melihat ada orang lain yang seperti nya tidak lebih baik dari anda namun sedang diberketai besar2an, janganlah anda iri hati, tapi mengucap syukurlah! karena pada orang seperti itu saja Tuhan memberkatinya seperti itu, pastilah Tuhan juga memberkati anda lebih dahsyat!! Saat anda melihat orang diberkati mengucap syukurlah dan berkatalah, Yessss selanjutnya adalah giliran saya!!!

       Tidak ada gunanya sama sekali anda membiarkan diri anda takut dan gentar namun wajar jika itu muncul tapi jangan biarkan terlalu lama, karena pada akhirnya sama seperti daud kita akan berkata akhirnya aku mengucap syukur lagi, jadi sejak saat ini mengucap syukurlah di awal bukan di akhir, berdoalah dengan mengucap syukur bahwa anda sudah menerima apa yang anda gumulkan.

      Yesus tidak jauh, Dia berada dekat anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar